STRATEGI
PELAYANAN
PENGANTAR
Berikut ini ialah tujuan dari strategi layanan adalah untuk menawarkan layanan yang lebih baik dari kompetisi IT. Jika para pengguna mencermati untuk memastikan dalam jangka panjang. Untuk langkah dalam jangka panjang menjadi sukses adalah seperti lanskap (Representasi artistik buatan manusia) yang tak terelakkan dengan industri ekonomi , perubahan sosial, teknologi dan politik, didalam organisasi para pengguna harus berpikir dalam jangka panjang. Jadi strategi pelayanan bukan hanya tentang strategi untuk layanan individu hari ini, tetapi juga tentang penyedia layanan TI untuk posisi jangka panjang. Didalam penyedia layanan juga terdapat meliputi desain, pengembangan dan penerapan manajemen pelayanan sebagai dasar untuk tata kelola dan sebagai bagian dari basis aset strategis organisasi.
PEMERINTAHAN
Diketahui konsep governance ( pemerintah) merupakan pusat semua organisasi yang sehat dan manajemen dari operasi kelola. Disini mencakup berbagai kebijakan, proses dan struktur yang ditetapkan oleh manajemen tertingi untuk memastikan kelancaran dan kontrol yang efektif dari organisasi. Panduan yang diberikan melalui tatacara ITIL menawarkan dasar pengembangan untuk pemerintahan yang efektif, yang sama pentingnya untuk penyedia TI untuk organisasi lain.
Didalam standar internasional untuk tata kelola IT, ISO / IEC 38500: 2008, IT ialah menyediakan langkah-langkah kerja untuk pemerintahan yang efektif untuk membantu orang-orang di tingkat tertinggi organisasi untuk memahami dan memenuhi keutuhan mereka dalam hukum IT, peraturan dan etika. kewajiban hubungan 'penggunaan IT' diorganisasi mereka. Kerangka kerja ini menetapkan enam prinsip tata kelola perusahaan yang baik dari IT, meliputi tanggung jawab,strategi, akuisisi, kinerja, kesesuaian dan perilaku manusia, sehingga jelas bahwa IT governance adalah tentang IT dan lebih banyak dari proses kontrol . Ini adalah sebuah sistem manajemen yang digunakan oleh direksi sebuah organisasi untuk memastikan kepengurusan yang tepat dan efektif dari sumber daya TI.
Namun demikian, prosedur IT yang efektif dan vital merupakan komponen kontrol dari pemerintahan yang baik. Dalam kerangka ITIL yang sangat baik dapat menjadi bagian penting dari mulai dasar-dasar untuk tata kelola TI . IT adalah bisnis layanan, dan adopsi praktek manajemen pelayanan ITIL TI adalah cara yang efektif untuk mengatasi tata kelola. Setiap bagian dari siklus hidup layanan memiliki peran untuk menjalankannya. Misalnya, strategi pelayanan memastikan bahwa investasi TI tidak hanya isu-isu yang penting bagi bisnis, tetapi juga bahwa mereka adalah investasi suara yang dapat melakukan penghitungan biaya, manfaat dan risiko.
Peningkatan pelayanan yang terus-menerus membantu bisnis mencapai nilai yang lebih besar dan tingkat yang lebih tinggi efisiensi sementara sesuai dengan standar seperti ISO / IEC 20000 dan kendala eksternal seperti Sarbanes-Oxley (SOX). referensi lebih lanjut khusus untuk IT governance dapat ditemukan di Bab 8 Manajemen Keuangan untuk IT Services (Proses layanan strategi) dan Bab 18 Manajemen Keamanan Informasi dan Manajemen Access (pelayanan desain dan operasi pelayanan proses pelayanan).
SUMBER E-BOOK
Judul Buku:
IT SERVICE MANAGEMENT
Penulis:
ERNEST BREWSTER
RICHARD GRIFFITHS
AIDAN LAWES and
JOHN SANSBURY
Tidak ada komentar:
Posting Komentar